Sepuluh orang tewas saat pesawat pembom militer Pakistan membombardir lokasi yang disinyir ditempati milisi di Waziristan Selatan hari Rabu.

Dari AFP dilaporkan jika pesawat pembom tersebut menjatuhkan bom-bomnya di dua tempat di Sarwakai dan Waziristan Utara.

"Jet-jet kami menembaki basis militan di Gurguri dan markas Taliban di Ous Pass di Sarwakai. Kedua tempat tersebut kami hancurkan dan total empat militan tewas", kata pejabat militer. Militan yang tewas tersebut merupakan anggota kelompok Mehsud, tambahnya.

Sumber-sumber pejabat Pakistan menyatakan jika pusat pelatihan milik kelompok Baitullah Mehsud telah dihancurkan di Gurguri, sedang beberapa rumah telah di bombardir di daerah Ous Pass.

Penduduk lokal pun terpaksa harus mengungsi karena kemungkinan operasi militer Pakistan akan berlanjut di area-area tersebut dan area tersebut diketahui sudah lama dikuasai Taliban Pakistan.

Empat Mayat Ditemukan

Empat mayat, dua anak dari seorang komandan militan ditemukan di jalan Tank-Jandola hari Rabu, kata polisi.

Peluru-peluru melubangi tubuh mayat tersebut, keduanya adalah Idress dan Sher Qanoon, putra dari komandan militan Gul Pir . Sedang kedua mayat lainnya bernama Jamshed dan Younus ditemukan didekat jembatan Fauji.

Gul Pir adalah pendukung Baitullah Mehsud, ia tewas dalam sebuah operasi di Sheikh Utar dua hari lalu. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts