TEPI BARAT - Gerakan perlawanan Hamas menilai tindakan milisi Abbas membunuh As-Syahid Kamal Abu Thaimah merupakan eskalasi berbahaya terhadapnya dan anggotanya di Tepi Barat.

Dalam keteranganya kepada Infopalestina kemarin (4/8) Hamas mengatakan, terbunuhnya A-Syahid Abu Thaimah mencerminkan niat Mahmud Abbas dan Fatah terhadap gerakan Hamas. Mereka dinilai telah berubah menjadi sekedar diperalat Zionis untuk mengamankan kepentingan entitas penjajahan dan tujuan-tujuan jahatnya.

Gerakan Hamas menyerukan kepada semua pihak yang menangisi tidak bisa keluarnya anggota Fatah dari Gaza untuk menegaskan sikap mereka terhadap tindakan jahat milisi Abbas yang sangat memalukan ini.

Sejumlah sumber menegaskan bahwa Syekh Kamal Abu Thaimah, salah seorang pimpinan gerakan Hamas di Tepi Barat gugur syahid setelah mengalami mati suri akibat gegar otak karena disiksa di salah penjara milisi Abbas di Tepi Barat.

Sumber juga menegaskan kepada Infopalestina kemarin Selasa (4/8) bahwa sumber medis di Jordania yang menangani pengobatan korban menyatakan penyebab meninggalnya adalah karena siksaan keras yang dialami korban. Setelah meninggal jasad korban akan dipulangkan ke Tepi Barat untuk dimakamkan. [adm/infopalestina]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts