Polisi Israel menangkap Nasim Aaron (60), salah seorang Rabbi yang bekerja sebagai penasihat spiritual Yaahudi di departemen pertahanan Israel dengan tuduhan melakukan tindak pelecehan seksual dan pemerkosaan. Gilanya, Rabbi itu telah melakukan kejahatan seksual tersebut selama 15 tahun.

Surat kabar berbahasa Arab al-Quds (8/7), mengutip sumber berita Israel Yedeot Ahronot, mengabarkan jika seorang perempuan warga Israel melaporkan ke kantor kepolisian di kota Tel Aviv atas tindakan perkosaan yang dilakukan oleh Aaron kepadanya.

Polisi Israel pun segera menindak lanjuti laporan korban, untuk kemudian melakukan penyelidikan, dan mendapatkan bukti-bukti jika Aaron memang telah melakukan tindak kejahaan seksual tersebut, untuk kemudian menangkapnya.

Dalam penyelidikan itu, polisi juga menemukan banyak bukti lain jika Aaron melakukan tindak kejatahannya kepada banyak perempuan, dan berlangsung selama 15 tahun. Aaron, yang berprofesi sebagai Rabbi--tokoh spiritual Yahudi--banyak didattangi oleh ummat dan jemaat Yahudi untuk dimintai fatwa dan wejangan.

Banyak pula di antara jemaat yang datang kepadanya adalah para perempuan. Sayangnya, Aaron menyalahgunakan profesi dan kedudukannya sebagai tempat mengadu itu. [adm/hidayatullah]

1Komentar

  1. Salam.
    Saya mencari ruangan belajar bahasa Arab di dalam blog ini tidak jumpa.

    BalasHapus

Posting Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts