Kelompok pejuang Islam paling berpengaruh di Somalia, Al Shabaab dilaporkan telah mengeksekusi dua orang yang mereka curigai bekerja sebagai mata-mata CIA.

Al Shabaab mengeluarkan perintah eksekusi setelah mendapati ke dua orang tersebut telah bersalah melakukan kegiatan mata-mata untuk kepentingan Amerika Serikat.

Menerut saksi mata, dua orang mata-mata tersebut ditembak pada Senin pagi di kamp Maslah milik pejuang Al Shabaab di utara Mogadishu.

Peristiwa eksekusi ini terjadi setelah serangkaian pertempuran yang terjadi dengan tentara pemerintah Somalia.

Sebelumnya di hari sama, kelompok pejuang Islam lainnya, Hizbul Islam juga terlibat pertempuran dengan pasukan pemerintah. Korban dalam pertempuran tersebut tidak begitu jelas dilaporkan.

Mogadishu, ibukota yang telah menjadi arena pertempuran sendiri bagi pasukan pemerintah yang didukung Amerika dan tentara Uni Afrika dengan pasukan pejuang Islam yang dimotori oleh kelompok Al Shabaab dan kelompok pejuang lainnya.

Kekerasan semakin meningkat sejak Amerika Serikat turut menempatkan pasukannya bersama tentara Uni Afrika dan pemerintah terutama ke daerah pedalaman.[adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts