Krisis ekonomi sudah berlalu? Di tengah isyu yang berhembus bahwa ekonomi dunia perlahan membaik, sebuah berita kontraproduktif datang.

Gourmet, majalah top di AS yang fokus dalam bidang kuliner, tutup buku alias bangkrut. Gourmet tidak sendirian, beberapa anak majalah lainnya ikut juga ditutup.

Padahal tahun lalu saja, Gourmet masih bertiras 980.000. Majalah lain yang juga tutup buku menemani Gourmet adalah Modern Bride, Elegant Bride and Cookie, Portfolio dan Domino.

Penutupan Gourmet tampaknya menjadi salah satu hal yang tak bisa lagi dihindari. Menurut Biro Informasi Penerbit, majalah ini telah mengalami penurunan sebanyak 50% dari iklannya. Para pegawai Gourmet yang berjumlah 180 orang akan segera dirumahkan pada akhir pekan ini.

Gourmet, pertama kali diterbitkan tahun 1941 oleh Earle R. MacAusland. Gourmet berada dalam perusahan Condest Nest yang juga membawahi majalah terkenal Vouge, dan rencananya masih akan menutup beberapa majalah lain yang juga menjadi anak perusahaan mereka. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts