Pemimpin Libya yang "nyentrik" ini lagi-lagi melontarkan pernyataan yang membuat panas kuping Israel dan Barat. Dalam wawancara dengan dengan stasiun televisi Inggris, Sky News, Muamar Gadafi menyatakan bahwa negara-negara Arab bahkan Palestina boleh memiliki senjata nuklir.

Gadafi menegaskan hal itu karena dunia internasional cenderung diam melihat Israel yang memanfaatkan program nuklirnya untuk membuat persenjataan. "Jika orang-orang Israel boleh punya senjata nuklir dan boleh membangun proyek nuklirnya, maka negara-negara seperti Mesir, Suriah, Arab Saudi bahkan Palestina seharusnya memiliki hak yang sama," tukas Gadafi.

"Dan kalau komunitas dunia tidak menginginkan negara-negara Arab atau Palestina memiliki senjata nuklir maka kita juga harus melucuti senjata dan kemampuan nuklir Israel," tandasnya.

Terkiat nuklir Iran, pemimpin Libya itu mengatakan akan menentang nuklir Iran jika Teheran terbukti membuat persenjataan nuklir. "Iran, sampai hari ini cuma menyatakan bahwa mereka hanya melakukan pengayaan uranium bukan membuat senjata nuklir," ujarnya.

Ia menambahkan, "Posisi kami tegas dan jelas bahwa kami menentang siapa pun yang membuat dan memiliki senjata nuklir, apakah itu Iran, AS, Libya atau Israel." [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts