YERUSALEM - Sayap militer gerakan perlawanan Islam (Hamas) mengatakan pihaknya telah benar-benar siap untuk menyelamatkan negara Palestina dari bahaya yang akan terjadi pada konflik dengan militer Israel selanjutnya.

"Dalam beberapa pertempuran dengan militer Zionis, Al Qassam tidak bisa tinggal diam, kami akan melakukan berbagai cara untuk melindungi warga Palestina," ungkap juru bicara Brigade Izzudin Al Qassam, Abu Ubaida.

Komentar Abu Ubaida ini muncul sebagai tanggapan terhadap ungkapan kepala staf Israel baru-baru ini, Gabi Ashkenazi, yang mengatakan pada Selasa lalu bahwa Israel akan melancarkan peperangan berikutnya di Jalur Gaza yang padat penduduknya.

Ashkenazi menambahkan bahwa tentaranya akan melanjutkan penyerangan di desa-desa, kota-kota, masjid-masjid, rumah sakit-rumah sakit, taman kanak-kanak, dan sekolah-sekolah karena menurut Ashkenazi, musuh-musuh mereka (Hamas) yang seolah-olah menginginkan cara pertempuran semacam itu.

"Proklamasi ini mengindikasikan bahwa entitas Zionis mengabaikan prinsip-prinsip internasional. Oleh karena itu, kami punya hak untuk melindungi sipil Palestina jika komunitas internasional gagal untuk melakukan hal yang sama," juru bicara Al Qassam menyimpulkan. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts