Sekretaris Jenderal kelompok Syiah Hezbollah Lebanon - Sayyid Hassan Nashrullah menegaskan pihaknya akan menggempur dan menghancurkan Israel jika negara Zionis itu berani-berani untuk kembali menyulut perang dengan Lebanon.

"Jika Israel kembali memulai perang dengan Lebanon, maka semua lapisan rakyat dan militer Lebanon akan bersatu untuk menghadapinya," kata Nashrullah dalam pidatonya di sebuah perayaan hari pahlawan yang digelar di Beirut Selatan yang disiarkan oleh kanal televisi Almanar (11/11).

Ditambahkan Nashrullah, jika jadi perang, maka di hari pertama perang itu, Hezbollah akan langsung menghadiahi Israel dengan tembakan rudal jelajah jarak menengah yang mampu melewati kota Haifa di Israel.

"Jika nanti Israel berani memasuki wilayah Lebanon secara geografis dan demografis, maka kami tak segan-segan untuk meluluhlantakkannya."

Di sisi yang lain, Nashrullah juga menyerukan persatuan bagi negara-negara Arab untuk menghadapi Israel dan membantu Palestina. Terlebih lagi, di beberapa waktu yang lalu telah terjadi peristiwa memilukan di Masjid al-Aqsha, Palestina.

"Kami bersama dengan pihak-pihak yang membela perjuangan kemerdekaan Palestina dan mengecam penjajahan Israel, dengan Turki yang Sunni, Iran yang Syiah, bahkan dengan Venezuela yang komunis sekali pun."[adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts