Tindakan sentimen dan rasisme terhadap umat Islam kembali terjadi di Jerman.

Seorang muslimah yang merupakan mahasiswia kedokteran dan mengenakan jilbab telah mengalami tindakan pemukulan di Gottingen - Jerman, dalam sebuah insiden yang sepertinya merupakan serangan rasis.

Muslimah yang identitasnya tidak diungkapkan tersebut, menderita sedikit luka dan memar setelah dia didorong hingga jatuh ke tanah dan kemudian ditendang oleh empat penyerang pada Sabtu malam di dekat perpustakaan Universitas Gottingen.

Sampai saat ini polisi belum mampu menidentifikasi dan menangkap para pelaku penyerangan.

Menurut kepala polisi Thomas Rath, empat orang berteriak dengan slogan-slogan rasis kepada Muslimah (24 tahun) yang berstatus sebagai mahasiswi kedokteran itu sebelum mereka mendorongnya, sampai ia kehilangan keseimbangan dan jatuh.

Muslimah tersebut kemudian segera melapor ke polisi setelah serangan yang terjadi pada dirinya sewaktu ia sedang berjalan dari perpustakaan universitas ke mobilnya.

Insiden yang dialami muslimah itu terjadi hampir satu minggu setelah seorang Jerman, yang diidentifikasi sebagai Alex Wiens, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena menusuk seorang apoteker Mesir, Marwa El-Sherbini (syahida jilbab) sampai mati di sebuah ruang sidang Dresden. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts