Ulama dunia Islam Syekh Abdul Majid Zindani pada 21 November lalu mengingatkan adanya aktivitas kritenisasi yang gencar dilakukan di Yaman, melalui bantuan, kedokteran, dan pendidikan.

Data Rabithah Al-Alam Al-Islami mengatakan, bahwa proyek kristenisasi tersebut telah mampu mengkristenkan 120 orang Yaman di Provinsi Hadhara Maut. Jumlah ini juga termasuk beberapa pengungsi Somalia dan Eritrea yang ada di Kamp Pengungsi Yaman Selatan.

Di pihak lain, Profesor di bidang Ushul Fiqh, Hadis, dan Tsaqafah Islamiah di Universitas Shan'a Dr. Mahdi Muhammad Al-Harazi menunjukkan adanya sebagian lembaga pendidikan setingkat SMA yang mengirim beberapa pelajar Yaman ke Amerika, Eropa Barat. Di sana mereka ditempatkan di rumah orang kristen yang melakukan aksi kristenisasi, sesuai yang dilansir situs Aljazeera.

Al-Harazi mengatakan, "Beberapa lembaga pendidikan Bahasa Barat yang menjamur secara luas di Yaman saat ini telah menjadi ujung tombak kristenisasi. Dan, hasilnya, secara realita beberapa penduduk Yaman telah terpengaruh." [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts