Dubai, sebagai salah satu negara Arab terkaya di Timur Tengah ternyata menyimpan sebuah sisi gelap yang tak dimiliki oleh negara-negara Arab lainnya. Apa itu?

Tiada lain, tiada bukan, Dubai menjadi surga kaum gay—utamanya yang berasal dari tanah Arab. Tidak seperti Negara-negara Arab lainnya, para gay di Dubai tidak mendapatkan tekanan yang keras dari pemerintah, malah menemukan kebebasan di sini.

Ada satu kelompok di Dubai untuk siapa tiba-tiba retorika kebebasan dan pembebasan cincin benar - tetapi ini adalah kelompok yang sangat pemerintah ingin membebaskan kurangnya: Gays.

"Dubai adalah tempat terbaik di dunia untuk kaum gay!" Emirati, 25 tahun, berkata, sambil tangannya melilit seorang “suami” yang berusia 31-tahun "Kami tinggal di sini. Kami bisa bertemu."

Sebenarnya secara hukum, adalah illegal untuk menjadi gay di Dubai, dan jika ketahuan akan dihukum 10 tahun penjara. Namun lokasi terbaru klub gay tidak resmi beredarsecara online, dan laki-laki yang punya kelainan orientasi seksual di sana, tampaknya tidak takut kepada polisi. "Mereka hanya patung, dan mereka hanya akan membubarkan kami," kata salah satu dari mereka. "Polisi hanya sesuatu yang lain."

Di setiap kota besar, gay menemukan cara untuk menemukan satu sama lain—tetapi Dubai telah menjadi rumah kliring untuk wilayah homoseksual, suatu tempat di mana mereka dapat hidup dengan relatif aman. Saleh, seorang pegawai swasta di Arab Saudi, datang ke Dubai untuk menonton konser Coldplay, dan mengatakan Dubai "besar" untuk kaum gay: "Semua Arab gay ingin tinggal di Dubai.” Ujarnya. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts