Perdana Mentri Turki, Recep Tayyip Erdogan dan koleganya Perdana Mentri Libanon, Saad Hariri mengadakan konfresi pers bersama, Senin kemarin (11/1). Dalam konfrensinya Erdogan mengatakan, "Langkah-langkah yang di ambil oleh Israel dengan mengunakan kekerasan berlebihan terhadap rakyat Palestina mengancam perdamain dunia," tuturnya di hadapan semua wartawan.

Salah satu media di Israel, Koran Yediot Aharanot melansir perkataan Erdogan, "Israel harus segara menghentikan pelanggaran kedaulatan udara Lebanon dan berhenti untuk masuk ke perairan Lebanon, kita tidak akan pernah tenang dan damai dengan sikap Israel."

"Sungguh Israel tidak akan pernah berhenti melawan rakyat Palestina sampai benar-benar Palestina menjadi milik mereka. Makanya mereka tidak akan mau menerima resolusi dewan keamanan PPB dan tidak akan pernah mematuhinya," lanjut Erdogan.

Ia juga mempertanyakan, "Apa alasan Israel mengebom 3 orang rakyat Palestina di Jalur Gaza Ahad lalu (10/1) dengan hanya berdalihkan, bahwa di Gaza tersimpan bom-bom yang mengancam Israel. Padahal kita ketahui bersama, tidak ada sama sekali bom di sana?".

Erdogan kembali menegaskan, "Israel akan terus membunuh rakyat Palestina, dengan segala kekuatan yang dimilikinya. Dan selama itu juga Israel akan mengacam perdamain dunia".

Erdogan juga meminta kepada Dewan Keamanan PPB untuk memberi tekanan atas pengembangan nuklir Israel sebagaimana Iran yang selalu ditekan. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts