Gambar swastika dan kata-kata rasial telah ditulis di dinding sebuah masjid di kota Saint-Etienne Prancis, kata sebuah kelompok terkemuka Muslim Perancis.

Dewan Muslim Perancis mengatakan aksi vandalisme tersebut terjadi pada hari Senin pagi kemarin (8/2) di sebuah masjid di wilayah Loire, dan hal ini merupakan contoh terbaru meningkatnya Islamofobia di wilayah Perancis.

Dewan Muslim Perancis mengatakan bahwa peningkatan aksi vandalisme seperti di Perancis telah menjadi persoalan yang sangat mengkhawatirkan dan ia mengulangi permintaan kepada pemerintah untuk menciptakan sebuah panel parlemen untuk mempelajari meningkatnya Islamofobia di Perancis.

Para pemimpin Muslim Perancis mengatakan bahwa perdebatan di Perancis soal cadar dan perdebatan identitas nasional telah memberikan stigmanisasi negatif terhadap umat Muslim dan meningkatkan sentimen anti-Muslim.

Sebelumnya kejadian serupa berupa aksi vandalisme juga pernah tejadi di sebuah masjid di Perancis selatan di mana Slogan Nazi dan kaki babi ditemukan disana. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts