Umat muslim di daerah Missouri mengadakan acara makan malam untuk menggalang dana bagi korban gempa Haiti yang masih dilanda kelaparan.

"Kami mendapatkan informasi dari teman kami yang sedang bekerja di Haiti bahwa masalah terbesarnya adalah kelaparan," ujar Ahmad Sheikh, seorang dokter yang menjadi panitia acara penggalangan dana ini kepada Southeast Missourian, Senin 22 Februari.

PBB telah memperingatkan pekan lalu bahwa Haiti tengah menghadapi masalah kekurangan bahan makanan sejak gempa besar yang menewaskan hampir 217.000 orang dan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggalnya.

Untuk saat ini, banyak penduduk Haiti yang memakan biji atau benih yang mereka siapkan untuk musim tanam yang akan datang dan menjual ternaknya.

"Mereka benar-benar menderita," tegas Ahmad Sheikh.

Pada acara penggalangan dana yang dilakukan umat Islam di kota Cape Girardeau, Missouri selatan ini, berhasil menggaet 400 pendonor.

Hampir 20 sukarelawan memasak dan menyajikan masakan ala Timur Tengah kepada para tamu. Hasil donasi ini nantinya akan diberikan kepada penduduk Haiti bersama organisasi kemanusiaan lainnya yang berusaha membantu penduduk Haiti.

Tak hanya penduduk muslim kota itu yang hadir dan memberikan bantuan, beberapa orang undangan non-muslim yang hadir juga turut memberikan bantuan.Acara serupa juga pernah diselenggarakan saat tsunami melanda beberapa negara Asia Tenggara termasuk Indonesia di tahun 2004. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts