Pengunduran kedatangan Presiden Amerika Barack Obama tidak menyurutkan elemen umat Islam Jawa Barat untuk menolak kedatangannya. Sabtu (13/3) sekitar 500 orang tokoh tokoh Islam Jabar berkumpul di Masjid Istiqomah Bandung, berorasi dan sepakat menandatangi pernyataan sikap penolakan.

Dalam pernyataannya, ulama dan umat Islam harus terus melakukan penolakan terhadap negara -negara kafir yang melakukan penjajahan terhadap negara-negara muslim. Kedudukan Amerika Serikat secara syari adalah negara kafir harbiy, sebab nyata-nyata memerangi, bahkan membantai umat Isam.

Untuk itu Barack Obama sebagai Presiden negara kafir, kedatangannya wajib ditolak. Ia datang ke Indonesia hanya untuk menjamin kepentingan nasionalnya saja.

Seorang peserta, Muhammd Ryan, mengatakan, kedatangan Obama tidak ada satu pun nilai positifnya. Justru akan banyak mendatangkan musibah bagi Indonesia, khususnya umat Islam.

Mereka juga meminta pemerintah untuk tidak menerima, menyambut atau memperlakukan Obama sebagai tamu terhormat.

Sebagaimana telah diberitakan, Obama dikabarkan telah menunda kunjungannya ke Indonesia. Semula, kunjungan Obama direncanakan berangkat mulai 18 Maret 2010. Obama juga batal membawa istrinya, Michelle Obama, dan dua puteri mereka, Malia dan Sasha. [adm/hidayatullah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts