WASHINGTON  - Sembilan tahun memerangi jihad melemahkan kekuatan Barat. Demikian Ayman Al Zawahiri, orang nomor dua Al Qaeda mengatakan dalam sebuah rekaman audio yang dirilis Rabu (15/9/2010), empat hari setelah peringatan serangan 11 September.

Syaikh Ayman Al Zawahiri memang tidak tegas merujuk kepada serangan yang menewaskan 3.000 orang tersebut, tapi dia mengatakan serangan bahkan berhasil dilakukan di negeri barat.

Zawahiri juga menyatakan prihatin kepada kaum muslim di Pakistan, akibat bencana banjir yang membuat 10 juta orang kehilangan tempat tinggal.

Selain itu dia juga mengkritik Presiden Pakistan Asif Ali Zardari, Presiden Mesir Hosni Mubarak, bekas kepala Badan Atom Internasional Mohamed ElBaradei dan Presiden Palestina Mahmud Abbas dengan alasan korup dan bersekutu dengan Barat.

Menurut laporan sejumlah media, rekaman dilakukan pada bulan puasa. Sementara itu, menurut lembaga monitor Amerika IntelCenter, menghitung jumlah pesan yang disampaikan para petinggi Al Qaeda mengalami penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts