Setelah melalui proses cukup panjang, Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung berhasil menerbitkan media berupa buletin yang diberi nama Al-Muqtashida edisi perdana.

Salah satu pegiat Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kecamatan Punggur, sekaligus Tim Redaksi Buletin Muqtashida, Fredi Irawan menyampaikan, gagasan buletin ini bermula dari bagaimana cara yang efektif menjalin silaturahim dan berbagi informasi.

"Baik informasi mengenai jam'iyyah maupun jamaah NU mulai dari internal pengurus hingga aktivitas Nahdliyin di wilayah Punggur," jelas Fredi, Selasa (22/1).

"Oleh karena itu, hadirlah buletin yang sederhana ini sebagai alternatif syiar kegiatan Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyyah dengan mengusung tagline Menebar Kebaikan dan Meraih Manfaat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua NU Kecamatan Punggur, KH Mahmudin Zuhri menyambut baik terbitnya edisi perdana Buletin Al-Muqtashida. Upaya ini untuk mengakrabkan warga NU dengan tradisi membaca dan menulis (literasi).

"Selain itu juga menyebarkan berita dan informasi, mudah-mudahan Buletin Al-Muqtashida istiqomah terbit setiap bulannya, menjadi media informasi yang efektif dan komunikatif," harapnya.

Saat ini, sekretariat Tim Redaksi Buletin Al-Muqtashida di Pesantren Sunan Ampel, Jalan Raden Rahamat, Kampung Totokaton Kecamatan Punggur. 

Akhmad Syarief Kurniawan/Fathoni - NU.or.id

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts