Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mendorong India dan Pakistan untuk menahan diri dan menghindari peningkatan konflik setelah serangan udara India di wilayah Pakistan.

Pernyataan dari kantor juru bicaranya mengatakan Pompeo berbicara kepada para menteri pemerintah kedua negara melalui telepon untuk menekankan tujuan bersama perdamaian dan keamanan di wilayah tersebut. Pompeo mengatakan dia menggarisbawahi kepada urgensi untuk mengambil tindakan berarti terhadap “kelompok-kelompok teroris” di wilayahnya.

Pakistan mengatakan pesawat tempur India menjatuhkan bom di dekat kota Balakot tetapi tidak ada korban. India mengatakan serangan udara Selasa pagi (26/2/2019) menghantam sebuah kamp pelatihan Jaish-e-Mohammad dan menewaskan sejumlah besar gerilyawan.

Kementerian luar negeri Pakistan telah memanggil diplomat tinggi India di Islamabad untuk memprotes serangan udara dan mengatakan “agresi India” akan mendapat “tanggapan yang sesuai”.

Hari ini (27/2), sebagai manuver pembalasan, Pakistan menembak jatuh dua jet tempur angkatan udara India dan melancarkan serangan udara ke enam sasaran di Kashmir yang dikelola India. Tidak ada korban dan kerugian lainnya yang dilaporkan.
 
 
(Althaf/arrahmah)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts