Pakistan telah memerintahkan untuk melakukan deportasi terhadap lebih dari 50,000 pengungsi Afganistan yang berada di daerah kesukuan dimana banyak pejuang Taliban berada di sana.

Pemerintah mengatakan akan mengusir seluruh pengungsi Afganaistan di daerah kesukuan khususnya daerah Bajaur yang selalu dikait-kaitkan dengan para pejuang.

Polisi di kota Khar di daerah Bajaur saat ini pun telah menahan 25 orang Afganistan dan segera akan dideportasi.

"Perintahnya telah dikeluarkan kepada polisi di daerah kesukuan untuk memaksa para pengungsi keluar," demikian kata AbdulHaseeb, seorang pejabat lokal hari Senin, menambahkan bahwa tempat-tempat pengungsian akan dibuldoser unutk menjaga agar mereka tidak kembali.

Pengusiran ini merupakan hasil dari desakan AS terhadap pemerintahan Asif Ali Zardari untuk mengusir para pengungsi Afganistan yang mereka sangka memiliki hubungan erat dengan para mujahidin. Selama ini pihak penjajah AS sering mengeluh terhadap Pakistan karena tidak bisa melakukan tindakan tegas terhadap para pejuang.

Selama ini pemerintahan Zardari terus meneruskan kebijakan lama pemerintah dengan tetap mendukung dan bekerjasama dengn pihak penjajah AS dalam "perang dengan teroris", namun tetap dengan langkah hati-hati berkenaan dengan kebijaksanaan lawan-lawan politiknya.[adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts