Persidangan Insiden Monas 1 Juni yang melibatkan Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab, Senin (13/10), di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat tertunda. Sedianya, agenda persidangan pembacaan tuntutan oleh tim jaksa penuntut umum ini dimulai kemarin pukul 10.00 WIB, belum juga di mulai hingga pukul 11.00.

Tidak ada informasi apu pun dari pihak pengadilan. Padahal, Habib telah tiba di pengadilan tersebut sekitar pukul 09.45 WIB.Puluhan pendukung Habib telah memadati ruang persidangan sejak pukul 10.00. Begitu juga dengan para wartawan yang sejak pagi tadi menanti persidangan orang nomor satu di FPI tersebut.

Sementara itu, puluhan aparat kepolisian dari Polres Jakarta Pusat telah berjaga-jaga di dalam dan di luar ruang persidangan. Pintu masuk PN Jakarta Pusat dan ruang persidangan dijaga ketat aparat.

Sidang dengan terdakwa Habib Rizieq dan Munarman hingga kini belum dimulai. Penuhnya ruang sidang membuat aparat keamanan melarang sebagian massa pendukung Habib Rizieq untuk masuk ke areal PN Jakarta Pusat.

Alhasil, puluhan massa yang memakai atribut FPI dan Baris berorasi di depan gerbang PN Jakarta Pusat. Mereka mendesak polisi agar diizinkan masuk untuk memberikan dukungan kepada Habib Rizieq.

"Bubarkan Ahmadiyah. Kami bersatu minta masuk," teriak salah seorang anggota FPI di depan PN Jakarta Pusat.

Adapun aparat keamanan tetap bersikukuh tidak mengizinkan massa masuk ke area PN Jakarta Pusat. Ratusan aparat keamanan lengkap dengan tameng berbaris rapi membentuk pagar betis untuk menghalau massa menerobos masuk. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts