Sholat Rawatib di ponpes Ngruki rencananya dalam seminggu ini akan terus dilaksanakan dengan menggunakan Qunut Nazilah pada tiap rakaat terakhir setelah ruku'. Seperti yang juga dilaksanakan di ponpes Al Islam Lamongan.

Dalam doa yang dibaca, imam memanjatkan doa agar kaum Muslimin pada umumnya terhindar dari makar kaum kafir, dholim, murtad dan munafiqin. Pada khususnya Imam mendoakan kepada ketiga As Syahid Amrozy, Imam Samudra dan Ustad Muklas agar Alloh menerima amalan mereka. Pada akhir doa imam sholat juga memohon kepada Alloh SWT agar memberi kekuatan pada kaum Muslimin dan Mujahidin dalam melawan musuh-musuh yang menghalangi tegaknya Islam.

Doa Qunut Nazilah tersebut diamini ratusan santri yang menjadi makmum sholat wajib berjamaah.

Ormas-Ormas Islam di Padang Ikut Mendoakan Amrozy, Imam Samudra dan Ustad Muklas

Beberapa ormas Islam yang memberikan dukungan terhadap perjuangan Amrozy cs menggelar sholat Ghaib bagi ketiga Syuhada tersebut. Ormas Islam yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Komite Penegak Syariat Islam (KPSI), Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) dan Paganagari serta Majelis Mujahidin Indonesia (MMI). Selain itu juga terlihat belasan pelajar tingkat SLTA yang menggunakan seragam sekolahnya.

Seorang pengurus MMI Padang menjelaskan bahwa pelaksanaan sholat Ghaib tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap saudara sesama Muslim yang memperjuangkan Islam secara utuh.

Pihaknya juga menyayangkan adanya oknum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berpendapat bahwa ketiga terpidana mati itu bukanlah mati syahid.

Menurut dia, Amrozi dkk mati syahid atau tidak bukan ditentukan manusia, hanya Allah yang bisa memastikan.

Para ormas itu juga menuntut pemerintah meneliti bom yang digunakan Amrozi cs karena fakta-fakta menunjukan bahwa kapasitas bom yang meledak tersebut tidak ada di Indonesia, hanya ada pada tiga negara asing.

Ketua DDII Sumbar, Drs. H Rusdi, mengatakan bahwa kematian Arozi Cs merupakan mati syahid karena perjuangan meraka untuk membela Islam. Karena itu, Ormas Islam melaksanakan salat ghaib sebagai perjuangan nurani umat Islam dan pihaknya sudah melakukan dialog dengan ulama. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts