MAGUINDANAO - Beberapa pertempuran meletus antara Mujahidin Moro (MILF) dengan tentara pemerintah Philipina (AFP) dua hari terakhir dalam operasi militer yang dilakukan AFP untuk memberantas anggota MILF.

AFP menyatakan tidak akan ada lagi gencatan senjata dengan MILF. MILF pun menyatakan hal yang sama. Selama ini memang tidak pernah ada gencatan senjata.

"MILF justru dengan aktif membalaskan serangan operasi militer yang dilakukan tentara pemerintah yang tidak pandang bulu," ujar Staff Jenderal MILF.

Semalam, kembali meletus pertempuran antara keduanya. Bertempat di Barangays Lapok dan Tapikan, AFP menembakkan mortir-mortirnya ke berbagai arah, MILF membalas serangan mereka. Namun tidak ada kecelakaan diantara kedua belah pihak.

Di Barangay Baliki, terjadi pertempuran hebat antara mujahidin MILf dengan AFP. Pertempuran ini adalah serangan balasan yang dilakukan AFP untuk MILF, karena sebelumnya MILF menyerang kesatuan tentara AFP di wilayah Barangay Baliki dan Dungguan. Dalam pertempuran ini, 7 tentara AFP tewas dan 1 mujahid MILF dikabarkan syahid (Insya Allah).

Pertempuran juga meledak di wilayah Barangay Sumbakil, Selatan Cotabato, tidak ada kecelakaan dalam pertempuran ini.

Di Barangay Napnapan, AFP dan MILF bertempur sekitar pukul 10 pagi kemarin (25/12). Dalam pertempuran 3 tentara AFP tewas dan seorang mujahid MILf mengalami luka-luka. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts