ImageCatatan tertinggi Amerika Serikat menunjukkan bahwa 7,3 juta orang Amerika tersangkut kasus di pengadilan dan “correction system” di tahun 2007, demikian menurut sebuah penelitian.

Angka tertinggi menunjukkan bahwa 1 dari 31 orang dewasa Amerika Serikat merupakan orang-orang yang di penjara atau dalam tahanan, dan berada dalam masa hukuman percobaan atau bersyarat.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh “Pew Center” tersebut mengindikasikan bahwa populasi penjara amerika mengalami peningkatan yang cepat selama seperempat abad belakangan.

Pada tahun 1982, 1 diantara 77 orang dewasa berada dalam “correction system” dengan berbagai jenisnya, dengan total keseluruhan adalah 2,2 juta orang.

Kebanyakan dari mereka yang berada dalam “correction system” - 1 diantara 45 -, telah menjalani hukuman masa percobaan atau bersyarat, dengan 1 diantara 100 berada dalam penjara atau kurungan, demikian “Pew Study” menyatakan.

Jumlah tertinggi kasus diatas terdapat di beberapa Negara bagian Amerika, dan wilayah Georgia merupakan negara bagian dengan kasus yang paling tinggi, yakni 1 diantara di 13 orang dewasa tersangkut kasus di sistem peradilan. Selanjutnya disusul Idaho, di mana 1 dari 18 Orang, lalu Texas dengan 1 diantara 22 orang tersangkut kasus pengadilan. Di Washington DC , hampir 5 persen orang dewasa terkena sistem hukum kota besar tersebut.

Amerika Serikat memiliki tingkat populasi orang terhukum tertinggi dan populasi penjara terbesar dari semua negara di dunia, menurut angka dari US Department of Justice.

Penduduk Amerika Serikat merupakan 5 persen dari populasi dunia, tetapi 25 persen narapidana penjara di dunia terdapat di Amerika Serikat. [adm/sabili]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts