Salah seorang pimpinan Hamas di jalur Gaza - Abu Amir Al-Amrin mengeluarkan ancaman terhadap zionis israel dengan aksi Intifadha yang baru jika negara Zionis tersebut tetap melanjutkan serangannya terhadap masjid Al-Aqsha.

Pernyataan tersebut dibuat sewaktu Hamas melakukan aksi demonstrasi di kota Gaza pada Senin yang lalu untuk mendukung perlawanan warga Palestina di timur Yerusalem terhadap ulah Zionis Israel yang membuat terowongan dibawah komplek masjid Al-Aqsha.

Al-Amrin mengingatkan pasukan Israel tentang peristiwa yang mencetuskan Intifadha kedua, peristiwa di picu ketika PM Israel Ariel Sharon (yang saat ini sekarat) berjalan di tembok barat dekat komplek masjid Al-Aqsha. Perbuatannya itu dianggap sebagai sikap telah mengambil alih teritorial masjid Al-Aqsha sehingga menimbulkan protes dan kerusuhan di Yerusalem.

"Saya mengirimkan pesan ini kepada semua umat Islam dan Arab serta seluruh dunia dan memanggil mereka semua untuk menjaga masjid Al-Aqsha serta mencegah zionis Israel melakukan aksi kotornya terhadap masjid tersebut. Saya telah menyerukan kepada para pemimpin Arab yang mengadakan pertemuan di Doha untuk secara serius mencari solusi dari persoalan ini, khususnya di yerusalem dan jalur Gaza," Al-Aramin menyimpulkan. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts