MAGUINDANAO - Puluhan tentara kafir Philipina (AFP) berhasil dibunuh dan banyak dari mereka mengalami luka-luka dalam pertempuran terbaru antara AFP melawan MILF di Mamasapano, Maguindanao, Kemarin (20/6).

MILF menyerang patroli tentara kafir AFP di wilayah Mamasapano sekitar pukul 14.00. Serangan MILF akhirnya meletuskan pertempuran sengit antara keduanya yang berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Dalam pertempuran ini, AFP hanya mengandalkan tentara dan artileri darat mereka. Mereka tidak sempat meminta bantuan udara seperti yang biasa mereka lakukan saat pejuang MILF menyerang mereka dengan taktik gerilya.

Angkatan udara tentara kafir Philipina datang terlambat setelah puluhan tentara AFP tewas dan banyak dari mereka mengalami luka-luka, dan mereka melarikan diri dari pertempuran.

Laporan kecelakaan di kubu AFP tidak didapatkan secara rinci, tetapi para pejuang MILF menyaksikan jatuhnya korban tewas di pihak musuh yang jumlahnya mungkin lebih dari 20 tentara. Di kubu MILF tidak mengalami kecelakaan sedikitpun. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts