HELMAND - Sebuah bom pinggir jalan kembali mengguncang wilayah selatan provinsi Helmand dan meninggalkan tujuh orang tewas dan empat lainnnya luka-luka.

Insiden tersebut terjadi ketika sebuah mobil mengenai sebuah ranjau darat yang sengaja dipasang oleh mujahidin Taliban untuk menyerang angkatan perang boneka dan pejabat munafik kementrian dalam negeri Afghanistan.

Laporan itu ketika pejabat militer mengumumkan bahwa tentara Afghan mengklaim telah menewaskan 48 mujahidin selama operasi anti-Taliban di Helmand dan tetangganya, provinsi Uruzgan.

Beberapa minggu ini provinsi Helmand telah menjadi tempat meningginya gelombang operasi militer pemerintah untuk menyapu bersih mujahidin.

Perlawanan Taliban semakin meningkat beberapa tahun ini dan mencapai tingkat tertinggi pada minggu-minggu ini, membuat AS kebakaran jenggot. Militer AS merasa didesak untuk meninjau kembali strategi yang mereka miliki mengenai pemilihan yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus.

Selama delapan tahun setelah invasi AS di Afghanistan pada 2001, negara tersebut berubah menjadi semakin buruk dan rentan dengan penyerangan dan pemboman yang biasa menargetkan angkatan perang keamanan boneka pemerintah dan pasukan salibis internasional.[adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts