Seorang ulama terkemuka Saudi menyerukan para imam dan para da'i muslim untuk menghindari berdoa untuk kejatuhan dan kehancuran bagi orang kafir selama mereka berceramah agama.

"Berdoa untuk kehancuran dan penghancuran semua orang kafir tidak diperbolehkan," kata Syeikh Salman Al-Audah kepada MBC saluran televisi berbasis di Dubai , seperti dilaporkan Reuters.

"(Ini adalah) karena bertentangan dengan hukum Allah yang menyerukan untuk berdakwah kepada mereka ... untuk mengambil jalan orang-orang yang benar. "

Beberapa imam dan penceramah menutup ceramah mereka dengan doa yang menyerukan kejatuhan musuh umat Islam, khususnya Israel dan sekutu-sekutunya.

"Menyerukan bagi keturunan dan nenek moyang mereka untuk dibasmi merupakan tindakan yang tidak sah..kecuali untuk para tiran di antara orang-orang kafir dan orang-orang yang melanggar perjanjian dan merusak kehormatan kaum Muslimin," kata Syaikh Audah.

Syaikh Audah adalah direktur website Islam Today edisi bahasa Arab dan dia memiliki beberapa acara di saluran TV dan beberapa artikel di surat kabar. Dirinya termasuk Ulama Muslim yang berpengaruh, dikenal karena pro-perdamaian dan sikap anti-kekerasan.

Tahun lalu, Syaikh Audah dengan keras mengkritik pemimpin Al-Qaidah Usamah bin Laden, serta menyalahkannya atas kematian banyak orang tak bersalah.

Usamah Bin Laden mengklaim bertanggung jawab atas serangan 9/11 di Amerika Serikat pada tahun 2001, yang menewaskan sekitar 3.000 dan mencoba memberlakukan tatanan dunia baru.

Sebagai tanggapan terhadap aksi Usamah bin Laden, pemerintah AS George W. Bush menyerbu dua negara muslim, Afghanistan dan Irak, menyebabkan ribuan orang tewas dan terluka. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts