SOMALIA – Pemenang lomba baca Alquran dan pengetahuan umum yang diadakan oleh gerilyawan ash Shabaab di Somalia selatan mendapat senjata AK-47, dua granat tangan, satu komputer dan satu ranjau anti-tank sebagai hadiah.

Pememang kedua dalam lomba sebulan lamanya yang diperuntukkan bagi mereka yang berusia 10-25 tahun itu adalah seorang yang berusia 22 tahun, yang menerima AK-47 dan amunisi pada satu upacara, tempat gerilyawan meminta pada para orangtua agar membolehkan anak-anak mempelajari cara menggunakan senjata dan berperang melawan musuh.

Konflik 18 tahun di Somalia sekarang mengadu gerilyawan ash Shabaab dan Hizbul Islam melawan pemerintah Presiden Sheikh Sharif Ahmed, yang didukung-PBB. Kelompok garis keras ash Shabaab, yang dianggap oleh Washington sebagai wakil al Qaida, sekarang menguasai sebagian besar wilayah Somalia selatan dan tengah, dan juga telah mengincar anak-anak Somalia di negara tetangga, Kenya, untuk diradikalkan dan direkrut ke dalam barisan mereka. [adm/jurnalislam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts