Delapan bulan ke depan, Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan akan segera dilaksanakan. Lima hari belakangan ini pun kita melihat negara-negara berlomba-lomba meloloskan diri ke sana lewat pertandingan sepakbola internasional di berbagai zona.

Sementara Afrika Selatan tengah berada dalam situasi siaga satu tentang kemungkinan rencana teror terhadap salah satu event olahraga yang paling penting di dunia ini.

"Negara kami siap menahan setiap ancaman teror," Bheki Cele komisaris polisi Nasional Afsel mengatakan kepada IslamOnline.net.

Piala Dunia 2010 dijadwalkan berlangsung antara 11 Juni dan Juli 11 dan pertama kalinya diselenggarakan di benua Afrika. Dan karena ini negara Afrika, semua mata segera menghubungkannya dengan kegiatan teroris.Terutama karena saat ini di sebagian negara Afrika tengah bergejolak dengan stigma negatif tentang Islam. Misalnya di Somalia.

National Intelligence Agency (NIA), badan intelijen Afsel menenegaskan bahwa kondisi Piala Dunia nanti akan aman. Sunday Independent mengeluarkan sebuah berita bahwa ancaman teroris bisa datang kepada tim-tim asing, terutama AS. AS sendiri, dalam dua bulan terakhir ini, telah menutup semua fasilitas yang dimilikinya di Afrika Selatan. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts