Seorang warga Arab yang merupakan anggota parlemen Israel menyerukan adanya larangan terhadap sebuah buku yang ditulis oleh seorang rabi Yahudi yang mengizinkan untuk melakukan pembunuhan terhadap anak-anak non-Yahudi jika mereka menimbulkan ancaman bagi keamanan, menurut laporan media Selasa kemarin.

Buku setebal 320 halaman yang berjudul "Taurat Raja" adalah kumpulan maklumat keagamaan Yahudi, dan didukung oleh kelompok sayap kanan fanatik serta kelompok-kelompok ekstremis Yahudi, yang menyetuji adanya pembunuhan terhadap warga non-Yahudi, termasuk bayi dan anak-anak, jika mereka mengancam terhadap keamanan Israel.

Dr Jamal Zahalka, perwakilan Knesset dari partai nasionalis Arab Balad, mengajukan keberatan kepada Jaksa Agung dan meminta buku tersebut dilarang dan penulisnya, Rabi Yitzhak Shapira dituntut ke pengadilan, surat kabar Lebanon Assafir melaporkan pada hari Selasa kemarin.

Zahalka menyamakan petunjuk dalam buku tersebut dengan tindakan kejam Israel terhadap warga Palestina sembari menambahkan "satu-satunyanya perbedaan adalah bahwa Israel mencoba untuk membenarkan tindakan kejahatan mereka sedangkan penulis buku penulis berpendapat bahwa tidak perlu untuk memberikan penjelasan untuk membunuh orang-orang Arab."

Menurut Rabbi Shapira, masyarakat non-Yahudi yang melemahkan kedaulatan Yahudi, bahkan oleh sebuah pidato, harus dibunuh sekalipun mereka tidak secara langsung terlibat dalam situasi yang mengancam kedaulatan negara yahudi.

Banyak para rabi Yahudi terkemuka memuji buku tersebut dan merekomendasikan untuk diberikan kepada para siswa dan pengikut Yahudi, harian Israel Haaretz melaporkan pada Senin lalu. Buku ini berdasarkan pada kutipan dari alkitab yang kemudian Rabi Shapira menambahkan pendapatnya.

Penerbitan buku bertepatan dengan peringatan kematian Meir Kahane, seorang rabi ultra-nasionalis dan anggota Knesset yang mengkampanyekan pengusiran massal warga Palestina.

Buku itu juga dijual di sekolah-sekolah agama di pemukiman yahudi Yitzhar, dekat Nablus. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts