ISLAMABAD - Taliban telah menyiapkan 25 kendaraan yang dilengkapi dengan bahan peledak untuk aksi istisyhad sebelum militer Pakistan melancarkan serangan di Waziristan Selatan, sebagaimana dilaporkan oleh sebuah media pada hari Minggu (15/11).

Berita Internasional mengutip beberapa sumber yang mengatakan bahwa pemimpin Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP) telah memutuskan bahwa sejumlah kendaraan sarat bahan peledak siap digunakan sesaat sebelum serangan militer yang dimulai pada 17 Oktober lalu.

Menurut media tersebut, enam sepeda motor dan 19 kendaraan itu telah dilengkapi dengan bahan peledak.

Sumber mengklaim bahwa 150 dari 200 kg bahan peledak itu ditanam dalam setiap kendaraan di sejumlah tempat.

Pakistan telah dilanda gelombang serangan teror yang menewaskan lebih dari 250 orang. Salah satu serangan terburuk terjadi 28 Oktober ketika sebuah bom yang diduga kuat dilakukan oleh Blackwater menewaskan lebih dari 115 orang di sebuah pasar di Peshawar.

Saat ini, militer boneka Pakistan sedang berjuang mati-matian melawan Taliban di Waziristan Selatan, dalam rangka melaksanakan misi Amerika Serikat.

Taliban telah bersumpah untuk membalas terhadap serangan predator AS, yang salah satunya telah menewaskan Baitullah Mehsud pada awal Agustus lalu. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts