Kabul - Dua tentara ISAF (International Security Assistance Force) tewas dalam dua insiden berbeda di selatan dan timur Afghanistan.

Statemen dari markas NATO hari Sabtu mengatakan bahwa salah satu tentara yang tewas berkewarganegaraan Inggris, ia tewas di zona selatan. Sementara itu satu tentara lain yang tewas merupakan tentara asal Polandia, tentara ini tewas di zona timur Afghanistan.

Statemen menyatakan bahwa tentara Inggris tersebut tewas oleh ledakan bom pinggir jalan, sementara tentara Polandia tewas saat unitnya diserang mujahidin menggunakan senjata ringan di zona timur Afghanistan. Bom pinggir jalan yang berbiaya murah masih menjadi senjata utama mujahidin Afghanistan dalam usahanya menghancurkan pasukan asing. Polandia mempunyai 2000 tentara yang diterjunkan di Afghanistan sebagai bagian dari pasukan NATO, Polandia merencanakan mengirim 600 lagi tentaranya ke Afghanitan tahun depan. Hingga sekarang, sudah 16 tentara asal Polandia yang tewas di Afghanistan.

Sementara itu, tentara Afghan menemukan persediaan senjata dalam jumlah besar di distrik Panjwayee, di selatan propinsi Kandahar, masih menurut statemen tersebut. Dalam gudang senjata tersebut ditemukan sekitar 140 pon bahan-bahan untuk membuat IED. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts