Pihak Taliban secara tegas menyanggah pemberitaan mengenai pertemuan wakilnya dengan utusan khusus PBB Kai Eide untuk mendiskusikan masalah perang di Afghanistan.

Pernyataan dari dewan pimpinan Taliban menganggap bahwa apa yang diberitakan tidak berdasar dan sia-sia.

Kai Eide sendri juga membantah bahwa dirinya mengadakan pembicaraan dengan utusan Taliban di Dubai 8 Januari dan menolak memberikan komentar lainnya.

Pada hari Kamis sebelumnya, presiden boneka Afghanistan Hamid Karzai juga turut mengundang pihak Taliban untuk terlibat konfrensi membicarakan mengenai masalah Afghanistan di London.

Negara-negara barat dan PBB sebelumnya memang mencoba menarik perhatian Taliban untuk terlibat dalam perpolitikan dan pemerintahan Afghanistan, namun usaha ini nampaknya hanya sekedar rayuan semu mengingat kegagalan mereka sejak invasi 2001 untuk benar-benar mengalahkan dan menghabiskan pejuang Taliban dari bumi Afghanistan.

Dalam pernyataan resmi di situs alemarah tertanggal 29 Januari, pejuang Taliban tetap pada pendiriannya untuk berjihad mengusir para agresor yang telah merebut haknya yang sah memerintah Afghanistan. [adm/muslimdaily]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts