Pakistan adalah negara yang cinta damai. Meski demikian, siapapun tidak boleh menyalahartikannya sebagai kelemahan. Pakistan tidak akan ditaklukkan oleh ancaman dan sikap India, kata Menteri Luar Negeri Pakistan, Shah Mahmood Qureshi, seperti dilansir Samaa, Senin (25/2/2019).

“Seluruh negara telah bersatu seperti kepalan tangan setelah serangan Pulwama. Setiap orang di Pakistan berdiri bersama Kashmir,” katanya saat berbicara kepada media di Islamabad, Minggu (24/2).

Dia mendesak India untuk menahan diri. Pakistan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi ketegangan, tetapi India membuat persiapan darurat untuk menekan Pakistan, katanya.

India telah mengerahkan lebih banyak pasukan di Kashmir untuk tindakan keras yang lebih besar, katanya.

Akibatnya, karena ketakutan, warga Kashmir menghentikan aktivitas mereka dan memilih untuk bersembunyi di rumah-rumah mereka.

Gelombang baru melecehkan dan menyiksa warga Kashmir telah terjadi dan ada laporan bahwa orang-orang Kashmir di seluruh negeri dipukuli, harta benda mereka menjadi dirampas dan diintimidasi. Para pemimpin Hurriyat telah ditahan dan langkah-langkah sedang diambil untuk mengusir mereka dari Kashmir.
 
 
(Althaf/arrahmah)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts