Tanggal 5 November hari ini dijadwalnya rombongan jamaah haji Indonesia pertama akan tiba di Arab Saudi. Menurut jadwal, pada hari itu akan tiba jemaah haji dari embarkasi Solo, Medan, Jakarta, Banjarmasin, Palembang, Batam, Jawa Barat, Surabaya, Ujungpandang dan Balikpapan yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) satu, dua dan tiga.

Jemaah haji yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Aceh itu akan diangkut dalam 19 kali penerbangan, 12 penerbangan dengan pesawat Garuda Indonesia dan tujuh penerbangan dengan pesawat Saudi Arabia Airlines.

Sebanyak 4.515 orang diantaranya dijadwalkan tiba di Bandara Pangeran Muhammad di Madinah antara pukul 13.50-20.00 waktu setempat dan 2.937 orang lainnya tiba Bandara Raja Abdul Aziz di Jeddah antara pukul 13.15-22.15 waktu setempat.

Jemaah haji pertama yang tiba di Bandara Raja Abdul Aziz Jeddah menurut jadwal sebanyak 405 orang dari embarkasi Solo, Jawa Tengah. Mereka menumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-6101 dan dijadwalkan tiba di bandara pukul 13.15 waktu Jeddah.

Setelah transit sekitar 30 menit dan bandara, jemaah tersebut akan langsung diberangkatkan ke Madinah dengan bus dan di Madinah akan menempati penginapan yang disediakan oleh Majmuah Amwaj Falah. [adm/warnaislam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts