Cilacap - Sekitar 100 orang mendoakan Amrozi Cs yang akan dieksekusi dalam waktu dekat. Acara doa bersama tersebut digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Cilacap, Jawa Tengah.

Bertempat di Masjid Jami' Baitul Mu'minin, Desa Sidamulya, Kecamatan Sidarja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, acara yang digelar Minggu (2/11/2008) malam mulai pukul 20.15 WIB itu diikuti oleh massa dari berbagai organisasi Islam. Di antaranya adalah FPI, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).
Acara itu juga dihadiri oleh personel Polsek dan Koramil setempat. Warga sekitar juga turut diundang.

Dalam sambutannya, Ketua DPW FPI Cilacap, Haryanto mengatakan doa bersama ini dimaksudkan sebagai awalan bagi doa-doa selanjutnya. Dia berharap, seluruh umat muslim Indonesia akan turut mendoakan Amrozi Cs.

"Saya harap semua umat Islam di Indonesia melakukan doa bersama," ujarnya.

Menurut Kepala Desa Sidamulya, Khusnun, doa bersama itu merupakan wujud solidaritas sesama muslim. Khusnun menyatakan keprihatinannya atas eksekusi yang rencananya akan dilakukan atas diri Amrozi Cs.

"Kami sebagai umat muslim merasa prihatin terhadap eksekusi ini, sehingga tidak ada salahnya memberikan izin kepada umat muslim untuk mendoakan sesama muslim," ujarnya.

Hingga pukul 21.20 WIB, acara yang dipersembahkan khusus buat Amrozi Cs itu masih berlangsung. [adm/muslimdaly]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts