Menyusul serangan udara besar-besaran yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza yang telah menewaskan lebih dari 200 orang dan melukai ratusan warga Gaza lainnya, MER-C sebagai sebuah lembaga sosial kegawatdaruratan medis akan mengirimkan Tim medisnya ke wilayah tersebut guna memberi bantuan medis kepada para korban.

Tim yang akan dikirimkan oleh MER-C adalah Tim Bedah yang siap melakukan operasi bedah khususnya bedah tulang. MER-C berencana akan masuk ke Gaza melalui Negara Mesir. Dari Indonesia Tim MER-C hanya akan membawa alat operasi dan obat-obatan secukupnya. Obat-obatan selebihnya akan dibeli di Mesir dari donasi yang masuk ke rekening MER-C dengan
amanah Palestina.

Tim MER-C berharap bisa masuk ke Jalur Gaza agar bisa menyampaikan bantuan dari masyarakat Indonesia secara langsung dan melakukan tindakan operasi bagi para korban perang. Apabila tidak memungkinkan, maka Tim MER-C akan menunggu di perbatasan sampai terbukanya kembali akses masuk atau menyerahkan bantuan obat-obatan dan alat operasi yang saat ini sangat dibutuhkan oleh Rumah Sakit-Rumah Sakit di Jalur Gaza atau bantuan akan kami serahkan melalui Lembaga Palestina yang berada di Gaza.

Salurkan bantuan anda untuk rakyat Palestina melalui:
BCA, a.n. Medical Emergency Rescue Committee
No. Rek. 686.0153678
Bank Muamalat Indonesia (BMI), a.n. MER-C
No. Rek. 301.00521.15
Bank Syariah Mandiri (BSM), a.n. Medical Emergency Rescue Committee
No. Rek. 009.0121.773

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts