PALESTINA - Brigade Alquds, sayap militer harakah Jihad Islami di Palestina dalam pernyataan resminya menyatakan telah menembakkan 23 roket "quds" ke arah target zionis Israel di dekat perbatasan Gaza termasuk kota Ashdod, Rabu (31/12/08).

Sumber berita zionis Israel mengakui jatuhnya roket tersebut di wilayah mereka, jatuhnya korban di pihak mereka dan area kerusakan yang luas.

"Dengan karunia Allah Ta'ala dan kekuatanNya, Brigade Alquds sayap militer harakah Jihad Islami di Palestina menyatakan tanggungjawabnya, sejak Rabu pagi 31/12/2008 atas pengeboman terhadap target Zionis di perbatasan Jalur Gaza dengan 23 roket jenis "quds" dalam beberapa tahapan," dalam pernyataan resmi Brigade Alquds.

"Unit Roket Brigade Alquds menargetkan kota Sderot yang dirampas dengan 8 roket, kota Asqalan yang terjajah dengan 8 roket, wilayah militer Nahal Oz dengan 4 roket, wilayah Eshkol dengan dua roket, dan kota Ashdod yang terjajah dengan roket jenis "quds"," lanjut pernyataan tersebut.

Sumber pihak musuh "Yedioth Ahronoth" mengakui jatuhnya roket tersebut, namun menyatakan tidak ada kerugian yang dialami.

Sebuah sumber koran Israel mengakui jatuhnya semua roket di tempat-tempat yang ditargetkan, sejumlah warga Israel terluka dan sejumlah lainnya mengalami shock dan ketakutan. Sejumlah gedung apartemen hancur dengan kerusakan yang cukup parah di kota Asqalan.

Dalam pernyataanya, Brigade Alquds menyatakan serangan tersebut merupakan respon dari serangan brutal Israel terhadap warga Palestina. Brigade Alquds juga menegaskan bahwa mereka akan tetap memilih jalan Jihad dan perlawanan. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts