Sebuah siaran pers yang diposkan di website Jamaah Syariah telah mengidentifikasi tiga orang mujahidin yang syahid bersama panglima Muaz di sekitar Makhachkala pada 5 Februari 2009.

Saudara kami, panglima Muaz (Umar Sheykhullayev), Hajimurad, Aslan, dan Abdullah, telah syahid.

Amir Muaz, komandan Front Dagestan Emirat Islam Kaukasus, berpartisipasi dalam Jihad sejak awal. Ia terlibat dalam berbagai operasi terkenal dan menyerang banyak orang kafir.

Ia adalah seorang mujahid yang berpengalaman dan tulus, yang memilih jalan Allah dan meninggikan agama-Nya.

Panglima kami tidak bersembunyi di belakang tentara-tentara mereka, sebagaimana yang dilakukan oleh orang-orang kafir. Komandan Muaz secara personal berpartisipasi dalam banyak penyerangan. Atas perintahnya dan dengan partisipasi pribadinya, Jenderal Lipinskiy berhasil disisihkan. Panglima Muaz secara pribadi mengambil bagian di pemboman dan serangan tembak pada para murtadin di Shamilkala.

Saudara laki-laki kami, Hajimurad, Aslan, dan Abdullah sudah ambil bagian dalam Jihad sejak lama. Mereka menolong mujahidin dan kemudian hijrah ke jalan Allah atas keinginan mereka sendiri.

Hajimurad adalah seorang yang hafidz, ia menghafal al-Quran dengan ingatannya sebagaimana Jibir, saudaranya (insyaAllah syahid). [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts