ISLAMABAD - Salah satu pejabat tinggi India curiga terhadap beberapa beberapa nuklir Pakistan di bagian baratlaut negara tersebut telah jatuh ke tangan para mujahidin. Perdana Menteri India Manmohan Singh mengatakan para Presiden AS Barack Obama bahwa beberapa terminal nuklir di provinsi Batas Barat Laut (NWFP) Pakistan secara perlahan telah berada di tangan para mujahidin.

Laporan tersebut, yang kemudian dikonfirmasi oleh beberapa sumber resmi, muncul pada saat yang sama ketika para petinggi AS ketakutan terhadap perlawanan para mujahidin di Pakistan akan membahayakan nasib nuklir negara tersebut di masa yang akan datang.

Sebelumnya pada April, menteri luar negeri AS, HIllary Clinton mengatakan dalam sebuah wawancara dengan FOx News bahwa AS khawatir tentang Pakistan yang tidak bisa diprediksi -- Taliban dan al-Qaeda akan mengambil alih pemerintahan dan membukakan kunci terhadap terminal persediaan nuklir Pakistan.

Presiden munafik Pakistan Asif ALi Zardari, untuk menepis kekhawatiran AS, telah menggerakan pasukannya dan mengatakan, "Saya ingin meyakinkan dunia bahwa nuklir Pakistan ada di tangan yang aman."

Angkatan bersenjata Pakistan akhir-akhir ini telah meluncurkan serangan besar-besaran terhadap wilayah yang diduduki Taliban dengan dalih untuk mengusir para mujahidin tersebut dari Pakistan. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts