Uni Emirat Arab berencana mengapalkan 123 ton buah kurma ke Mesir, Jerman, Swiss, Banglades, Pakistan, Kazakhztan, dan Turkmenistan menjelang bulan Ramadhan, untuk diberikan kepada keluarga miskin Muslim.

Mohammed Hajji al Khoori, Eksekutif Direktur dari Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan Charity Foundation mengatakan, organisasi tersebut bermaksud mengirimkan buah kurma sebelum bulan Ramadhan, bekerjasama dengan kedutaan negara terkait di Uni Emirat Arab.

Kurma yang banyak mengandung gula alami itu, biasa dikonsumsi pada waktu sahur sebelum terbit matahari, dan ketika berbuka sebelum shalat maghrib.

Di dalam negeri Uni Emirat Arab sendiri, lebih dari 150.000 ton makanan akan dibagikan kepada 45.000 keluarga yang membutuhkan sebelum bulan Ramadhan, hasil kerjasama antara Khalifa Foundation dan Kementerian Keadilan Sosial.

Pihak pelaksana berharap, proyek di dalam negeri akan menjangkau 300.000 orang dari 44.000 keluarga. Makanan itu akan tersedia di 26 pos yang tersebar di seluruh negeri dan sebagiannya akan disalurkan langsung ke rumah-rumah secara gratis.

Tahun lalu, yayasan telah menyalurkan lebih dari1,2 juta hidangan di dalam negeri Uni Emirat Arab dan lebih dari 80 tenda didirikan di seluruh negeri untuk menyediakan hidangan pembuka puasa, yang utamanya diperuntukkan bagi para buruh. [adm/hidayatullah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts