LATVIA - Anggota Parlemen Latvia Imants Kalnits mengatakan akan menterjemahkan Al Qur'an kedalam bahasa Latvia. Kitab suci umat Muslim ini secara resmi akan diterjemahkan oleh penerbitan Perdana Menteri, lapor kantor Telegraph.

Dalam wawancaranya dengan "New Week" Imam Kalnint mengatakan bahwa Islam masih sangat sedikit diketahui di Latvia. Pada saat yang sama, politisi ini mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membangun masjid di Latvia.

Penerjemahan ke bahasa Latvia ini dimulai tiga tahun lalu oleh seorang penyair dan penulis terkemuka Latvia bernama Uldis Berzins. Sebelumnya Berzins pernah menerjemahkan beberapa kitab kedalam bahasa Latvia, seperti Kitab Ayub, Ecclesiastes, Yunus, Salomo, Amsal dan Mazmur.

Berzins bekerja paruh waktu di perpustakaan Istanbul. "Dalam satu hari kadang saya tidak bisa pergi kemana-mana saat bekerja menerjemahkan, bahkan untuk makan sekalipun. Didalam ruang kerja saya bersama beberapa Mullah, dengan merekalah anda bisa berdiskusi atau konsultasi mengenai beragam isu, tata bahasa dan penafsiran", kata penerjemah itu.

Sedangkan anggota parlemen Iman Kalnins (lahir pada tahun 1941), ia merupakan tokoh musik Latvia. Sekarang ia bekerja untuk opera musik klasik, drama musikal, oratorio, operet, simfoni dan orkestra serta paduan suara. Pada tahun 1991 ia mulai menjadi politikus terkenal.

Entah kenapa politikus ini sekarang berhasrat mengadakan Al Qur'an terjemahan Latvia untuk disediakan di negerinya. [adm/voa-islam]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts