Hasil survei yang dilakukan oleh Philadelphia Federal Reserve menyebutkan bahwa AS sudah mengalami resesi ekonimi sejak musim semi kemarin dan resesi itu akan berlangsung sampai 14 bulan kedepan.

Menurut hasil survei yang dirilis Senin (17/11), perekonomian AS akan mengalami penurunan sebesar 2,9 persen di kwartal keempat tahun 2008 dan mengalami penurunan 1,1 persen pada kwartal pertama tahun 2009.

Hasil survei Philadelphia Federal Reserve hampir sama dengan hasil survei yang dilakukan National Association of Business Economists (NABE) yang dirilis pada hari yang sama. Hasil survei NABE juga menunjukkan suramnya perekonomian AS dalam waktu yang cukup lama.

NABE memprediksikan penurunan perekonomian AS sebesar 2,6 persen di kwartal keempat tahun 2008 dan penurunan ekonomi 1,3 persen di kwartal pertama tahun 2009. NABE juga memproyeksikan tingkat pengangguran di AS akan meningkat menjadi 7,5 persen di kwartal ketiga tahun 2009. Sementara AS, saat ini sudah mengalami tingkat pengangguran tertinggi selama 14 tahun terakhir, yaitu sebesar 6,5 persen. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts