Badan yang mengurus persoalan Hak-hak fundamental (Fundamental Rights Agency / FRA) Uni Eropa akan memberikan laporan terbaru mereka pada minggu depan berkaitan dengan diskriminasi yang dialami umat Islam di 27 negara anggota blok Eropa.

FRA mengatakan dalam siaran pers bahwa laporan tersebut akan dikeluarkan di Spanyol pada tanggal 28 Mei nanti di depan konferensi Internasional "Debating Islamophobia" di pusat kota Spanyol.

Dari survey yang dilakukan FRA, memberikan data tentang bagaimana umat Islam di seluruh Uni Eropa mengalami diskriminasi dan tindakan rasisme kejahatan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Temuan-temuan dari laporan ini merupakan bagian dari survey pertama kali di Uni Eropa terhadap para imigran dan kelompok etnis minoritas yang mengalami tindakan diskriminasi dan tindakan kejahatan rasis.

Hasil yang didapat untuk responden umat Islam menunjukkan mereka menjadi korban diskriminasi yang cukup tinggi, tergantung pada negara dimana mereka tinggal, menurut catatan dari press rilis.

FRA adalah sebuah badan dari Uni Eropa yang berfokus pada situasi hak-hak fundamental di 27 negara anggota Uni Eropa. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts