MOGADISHU - Setelah berkali-kali mengalami kekalahan dalam setiap pertempuran melawan mujahidin Al-shabaab dan mengemis pada dunia internasional untuk membantu mereka, kini pemerintah murtadin Somalia tiba-tiba mengklaim berhasil memukul mundur Al-Shabaab dari wilayah kekuasaannya.

Militer murtadin Somalia yang disebar di wilayah selatan Somalia, mengklaim berhasil memukul mundur Al-Shabaab dari kota kunci Mahaday, di wilayah Shabelle.

Didukung dengan tentara Uni Afrika, tentara pemerintah Somalia mengklaim berhasil membunuh sedikitnya 32 anggota Al-Shabaab dan melukai puluhan lainnya dalam sebuah pertempuran yang terjadi kemarin (4/6). Mereka mengklaim di hadapan media bahwa mereka berhasil mengambil kontrol penuh atas kota tersebut yang sebelumnya berada di bawah kekuasaan Al-Shabaab.

Hingga kini belum ada konfirmasi yang datang dari Al-Shabaab.

Pemerintah lemah Somalia sama halnya dengan pemerintah lemah Pakistan, mereka mengklaim keberhasilan tanpa dibarengi dengan bukti-bukti yang dapat menguatkan klaim mereka. Tidak ada tubuh korban (dari kubu Al-Shabaab-red) yang dapat mereka tunjukkan ke media. Ini hanyalah akal-akalan pemerintah busuk tersebut untuk melemahkan semangat jihad para mujahidin Somalia yang jelas-jelas mendapatkan dukungan dari mujahidin di berbagai negara, seperti Inggris, Amerika, Pakistan, Afghanistan, dan lainnya. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts