ISLAMABAD - Menteri pertahanan Pakistan telah menuduh rivalnya, India, terlibat dalam aktivitas terorisme di dalam negerinya.

Chaudhry Ahmad Mukhtar mengatakan pada menteri pertahanan Belanda, Eimert Van Middelkoop, pada Rabu (4/11) bahwa komunitas internasional seharusnya memberikan perhatian pada keterlibatan India dalam aktivitas terorisme karena mereka akan merusak perdamaian dan stabilitas di wilayahnya.

Mukhtar menuduh agen-agen intelejen India ada di balik kekacauan yang terjadi di Baluchistan dan Waziristan, dan menambahkan bahwa Pakistan memiliki bukti yang cukup atas klaim keterlibatan tersbeut.

Ungkapan ini muncul sehari setelah militer Pakistan memperlihatkan beberapa bukti keterlibatan India dalam mendukung Taliban sebagaimana mendukung berbagai macam kerusuhan di wilayah Baluchistan tenggara.

Juru bicara militer, Athar Abbas, sebelumnya mengklaim menemukan sejumlah senjata India yang digunakan oleh 'teroris' di Waziristan Selatan dan berbagai bukti lainnya sedang dikumpulkan.

Menteri luar negeri Pakistan tengah menyusun pertemuan untuk mendiskusikan masalah ini dalam beberapa hari ke depan. [adm/arrahmah]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts