Sumber media Israel mengungkapkan adanya pertemuan antara menteri pariwisata Israel dengan delegasi dari Iran, di sela-sela konferensi pariwisata Internasioanl yang berlangsung di ibukota Spanyol Madrid.

Surat kabar berbahasa Ibrani Yediot Aharonot pada situs mereka melaporkan bahwa menteri pariwisata Israel Miscengov sore kemarin bertemu dengan mitra Irannya - Hamid Beqaj selama upacara pembukaan konferensi yang di diselenggarakan oleh raja Spanyol di kota pariwisata Madrid.

Menurut Yediot Aharonot, menteri pariwisata Israel juga menerima undangan resmi dari perwakilan Iran untuk datang ke stan milik Iran di sela-sela konferensi.

Persahabatan Iran-Israel

Surat kabar itu mengungkapkan bahwa menteri pariwisata Israel mengajak berbicara peserta konferensi dari perwakilan Iran sambil menjabat tangannya dan mengatakan kepadanya: "Kami berdua berasal dari daerah yang sama, dan sektor pariwisara dapat menjadi jembatan perdamaian antara kami, rakyat Israel adalan teman bagi rakyat Iran, namun penting untuk tetap menghentikan presiden Iran Mahmud Ahmadinejad dari menghasut kebencian terhadap Israel."

Yediot Aharonot juga mengungkapkan bahwa Menteri Pariwisata Israel, juga berkeliling mengunjungi beberapa stan milik negara-negara Arab yang berpartisipasi dalam pameran, termasuk Maroko, Mesir, Yordania, dan salah satu stan milik pemerintahan Otoritas Palestina.

Selama kunjungan ke stan Iran, menteri pariwisata Israel secara resmi di undang oleh perwakilan Iran untuk berkunjung ke kota-kota wisata di Iran, seperti kota Isfahan dan Shiraz. Bahkan perwakilan Iran mengatakan: "Saya yakin suatu hari nanti menteri Israel akan berkunjung ke Iran."

Dalam laporan akhirnya, Yediot Aharonot menyatakan bahwa berbeda dengan delegasi Iran yang mau berbicara dan bahkan mengundang menteri Israel ke Iran, delegasi dari Suriah sama sekali menolak untuk berbicara bahkan berjabat tangan dengan menteri pariwisata Zionis tersebut. [adm/eramuslim]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya

Recent Posts